sumber: www.fredfm.ca
sumber: http://www.fredfm.ca

Hai mahasiswa…. selamat datang di blog saya. Ini posting pertama jadi sebelumnya saya mau say Hay dulu sama kalian. Jadi blog ini itu menceritakan hal-hal yang berkaitan sama mahasiswa, anak kost, sampai tips-tips bagi kamu nih para mahasiswa.

Oya kenapa saya pilih WordPress, itu sih cuma iseng aja, udah kebanyakan blog saya yang pake blogspot, jadi ini coba-coba aja sekalian belajar gitu. Terus apa lagi ya? udah kayanya itu aja sih.

Inti Konten:

Nah jadi gini, saya mau ngasih opini tentang “Kenapa Harus Online Storage?”

Jadi Online Storage merupakan tempat penyimpanan berkas/file yang terkoneksi dengan suatu server untuk mensingkronasi berkas yang ada, ke dalam server tersebut. Dengan online storage, mahasiswa dapat menyimpan berkasnya (materi, laporan, tugas, dll) ke dalam suatu server tanpa perlu merisaukan berkas tersebut akan terhapus.

Nah biasanya kan mahasiswa kan cuma nyimpen berkas di hardisk laptop, padahal hal itu sangat rawan. Misal suatu saat laptopnya rusak, kan gawat tuh semua berkas ada di situ, apalagi kalo yang rusak hardisknya -_- lebih gawat lagi kan? terus misalkan mau buka berkas tersebut lewat HP, kan harus di copy dulu tuh, ribet kan. Apalagi kalo suruh maju presentasi padahal laptop ketinggalan di kost, di HP ngga ada berkasnya, duh ribet pisan euy.

Berbeda jika mahasiswa memiliki Online Storage, semua masalah di atas beres. Mahasiswa bisa menyimpan seluruh berkas penting ke Online Storage semudah copy-paste. Data mahasiswa akan aman, walaupun laptop rusak, data tetap aman, semuanya udah di-backup di servernya. Ngga ada kata “Berkasnya ketinggalan” karena anda bisa akses lewat HP. Dan berkas yang anda telah singkronkan, bisa di bagikan ke temen-temen anda, misal lagi kerja kelompok nih, kan harus garap tugas bareng-bareng, nah anda bisa garap di kost masing-masing, keren kan??? ditambah misal lagi gabut, bingung mau ngapain, tinggal buka aja materi kuliah lewat HP kan enak, baca sambil tiduran, ngga usah harus buka laptop, salin sana salin sini, atau minta di penanggung jawab mata kuliahnya karna ternyata belum dia bagiin (curhat). Semua itu bisa teratasi dengan Online Storage. Tinggal pilih bagikan ke teman, langsung semua beres di tempat.

Nah dari tadi kan bahas Online Storage mulu nih, kira-kira online storage mana sih yang dimaksud penulis? menurut penulis sendiri, sekarang online storage sudaaaaaahh buanyaaaakkkk tinggal milih.

ada One Drive, Google Drive, Mega, Dropbox, dan banyak lagi. Dan keempat itu yang direkomendasikan oleh penulis sendiri. Dengan rincian:

One Drive: Bagus kalo data mau dibagikan ke publik.

Google Drive: Bagus kalo mau nyimpen data.

Mega: Sangat bagus untuk menyimpan data yang bersifat pribadi.

Dropbox: Bagus dalam segala hal, kelemahannya, penyimpanannya sedikit, cuma 2 GB.

udah sih itu aja yang mau saya bahas, makasih ya udah baca sampe akhir (makasiiiii).

Advertisements